Thursday, October 20, 2011

Experience It and Tell The Story !!!

SEMANGAT PAGI!!!!!!

Loh kok... loh kok ???? Ini kan sudah malam. Tetap SEMANGAT PAGI donk :)

Tahu ngak sih atau pernah denger ngak sih, dengan menceritakan alias sharing pengalaman kita saja mengenai suatu barang, mengenai sesuatu, tanpa sadar kita telah menjadi marketing untuk brand tersebut atau sesuatu tersebut.

Sekarang ini lagi musimnya orang tua hunting mana sih sekolah yang bagus. Sekolah yang bagus banyak ngak sih ???? Banyak.... masalahnya cocok ngak ya dengan apa yang kita mau, sesuai ngak ya dengan nilai-nilai yang kita tanam dalam keluarga kita, cocok ngak ya dengan budget kita. Ada banyak yang menjadi faktor kita untuk memilih sekolah bagi anak kita. Bagaimana kita tahu bagus/ jelek ? Dari omongan teman-teman/ kenalan kita. Mana yang lebih bisa percaya ? Tentu saja bila mereka telah merasakan pengalaman itu sendiri. Saya sempat hunting beberapa sekolah untuk anak saya yang kecil ketika mau masuk KB alias Kelompok Bermain. Dari beberapa sekolah, saya tentunya memilih sekolah yang cocok dengan kepribadian anak saya dan kebetulan si kecil ini ENERGIK sekali !!!! Dijuluki "ENERGIZER" oleh rekan sekerja saya. Saya perlu memilih sekolah yang mendukung dia untuk mengembangkan potensi dirinya. Pilhan pertama gugur, karena saya telat mendaftar dan kelas sudah penuh. Pilihan yang lain, ada plus minus dan kurang sreg serta faktor keuangan juga karena untuk KB, saya hanya sementara selama 1 tahun sebelum saya memindahkan ke sekolah pilihan pertama saya. Dari pengalaman tersebut, membuat saya cepat tanggap dalam mengurus sekolahnya. Jangan sampai tahun ini kelewatan lagi beli formulir. Membuat saya sering-sering mencari info kapan dimulai pendaftaran. Dari pengalaman tersebut saya sharing ke orang tua lain, jangan sampai mereka kelewat membeli formulir seperti saya apalagi kalau sekolahnya termasuk unggulan. Kedua, penting juga menjaga hubungan.. he he he.. apa hubungannya ya ??? Ya iyalah... siapa yang mau info ke kita. Kan kita yang harus aktif nanya-nanya... Nah.. dengan sharing saya saja, orang tua lain telah saya prospek mengenai sekolah pilihan pertama saya, kenapa saya kekeh disana, apa keunggulannya :) Kalau mereka tertarik berarti saya berhasil menjadi marketing bagi sekolah tersebut.

Sudah tahu kan apa itu EXPERIENCE IT dan TELL THE STORY ??? Dari cerita diatas sudah ada kesimpulan kan apa itu EXPERIENCE IT dan TELL THE STORY ???  Sama dengan bisnis yang kita jalani. Pakai produknya, tahu produknya dengan baik lalu ceritakan :)

Gimana orang tertarik, kalau kita bilang seperti ini : " Tahu ngak, katanya... pakai body cream ini enak loh, wanginya lembut" Orang nanya lagi : " Emang nya kamu sudah pakai? " JAWABNYA : " Belum sih.... cuma denger-denger aja sih..." Tuingtuingtuingg.......... Ada yang tertarik ??? KAGAK !!!! Ada yang beli ???? APALAGI.... KAGAK LAH YA......

So, ini cluenya.. EXPERIENCE IT AND TELL THE STORY :)

No comments:

Post a Comment